TARGET

Orang yang sukses selalu menentukan target. Untuk meraih keberhasilan, anda harus menentukan target. Keberhasilan adalah hasil yang diperoleh secara bertahap melalui target yang telah ditentukan.

Target memotivasi kita
Merancang target dan berusaha untuk mencapainya bisa merupakan tantangan yang mengasyikan. Tanpa anda sadari, ketika anda terus bersemangat untuk mencapai target-target tsb, cara anda bekerja maupun berpikir akan berubah.

Menentukan target
Dalam menentukan target harus lebih spesifik dan pilihlah yang kira-kira bisa dicapai.
Jika target tidak spesifik dan masuk akal, justru akan mengurangi motivasi anda.
Jika anda tidak bisa mengukur kemampuan dalam menentukan target, bisa bisa malahan anda menjadi putus asah, lalu menyerah.

Target memacu keinginan
Faktor yang terpenting yang ditemukan diantara manusia yang berumur panjang itu adalah pandangan mereka akan masa depan :   MEREKA SEMUA MEMPUNYAI TARGET.

98 dari 100 orang yang tidak puas dengan kehidupannya ternyata tidak mempunyai gambaran yang jelas tentang kehidupan yang mereka inginkan !
Mereka tidak mempunyai target untuk meningkatkan kualitas kehidupan mereka, juga tidak punya arah yang akan dituju.Akibatnya, mereka terus saja hidup dalam keadaan yang sama tanpa ada usaha untuk mengubahnya. Tanpa punya tujuan, anda seperti orang yang tidak punya arah hidup.

Target memacu cara kerja
Cara orang mengatasi masalah sangat bergantung pada cara mereka memandang target mereka. Kalau mereka mempunyai target yang mereka anggap tidak penting , maka pekerjaan yang mereka lakukan untuk mereka menyelesaikan masalah pasti asal saja.
Sebaliknya kalau target-targetnya dianggap sangat penting, maka penyelesaiannya pasti dilakukan dengan serius.
Amatlah penting untuk menyusun target berdasarkan visi anda. Jika target anda mendorong visi anda, maka usaha anda untuk menyelesaikan target itu semakin kuat.

Target membuat prioritas kita terpelihara
Menyusun target memudahkan kita menentukan prioritas harian. Tanpa target, kita cenderung untuk mengerjakan hal-hal yang tidak menghasilkan apa-apa bagi tujuan kita.

Target memacu semangat
Jika kita mempunyai target maka semangat dan kemauan bekerja akan sangat tinggi.
Dengan target dihadapan kita ada sesuatu yang bisa dicapai. Target mempunyai sesuatu yang dituju. arget bisa memotivasi kita,  karena kita sadar bahwa apa yang kita kerjakan adalah dalam rangka mencapai suatu target.

Target memberi kita kekuatan untuk hidup dimasa kini
Orang-orang yang sukses adalah mereka yang hidup dan bekerja dimasa sekarang dimana mereka mempunyai kekuatan untuk memenuhi target mereka.
Kalau anda berkhayal tentang masa depan atau menyesali masa lalu, waktu anda habis, maka masa sekarang yang anda sedang jalani akan lepas begitu saja dari anda.

Target membantu kita mengevaluasi kemajuan
Masalah yang banyak dialami orang-orang yang gagal adalah mereka jarang mengevaluasi kemajuan. Kebanyakan mereka tidak sadar bahwa evaluasi diri sendiri adalah penting, selain itu ada juga yang tidak tahu cara mengukur kemajuan itu.
Dengan target yang anda buat,  anda dapat mengukur seberapa jauh kemajuan yang anda buat saat ini dengan target anda tsb.

Target mamacu untuk membuat perencanaan

Orang-orang sukses selalu menjaga kemungkinan (proaktif) daripada bereaksi (reaktif).
Orang-orang sukses selalu membuat perencanaan dan tidak menunggu sampai orang menyuruh apa yang akan mereka kerjakan.

Seseorang yang tidak membuat perencanaan tidak akan pernah maju. Target membantu kita untuk membuat rencana. arget memacu kita untuk menggunakan langkah-langkah yang tepat untuk tercapainya apa yang kita inginkan. ika anda hendak melangkah untuk mencapai sesuatu buatlah target. seseorang yang mempunyai kemampuan biasa-biasa saja bisa mencapai hal-hal yang besar jika ia membuat rencana yang baik.

Target mengubah sasaran kita dari kegiatan ke hasil kerja
Orang-orang gagal biasanya adalah mereka yang tidak bisa membedakan antara kegiatan dan hasil yang dicapai dari kegiatan tersebut.  Orang-orang yang gagal mereka tidak bisa membedakan antara kesibukan untuk memenuhi sesuatu dan kegiatan untuk mencapai sesuatu. ukses tidaknya seseorang bukan dilihat dari kegiatannya , melainkan dari hasil yang diperolehnya.

Kalau anda menyusun target dan secara berkala mengukur kemajuan anda dengan sendirinya akan mengubah kegiatan yang sedang anda kerjakan ke hasil yang anda ingin capai.

source : www.son.web.id

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like these